• Aturan mengenai Branchless Banking mulai di Sosialisasikan oleh Bank Indonesia
  • Franchisor yang sudah membuka outlet di Indonesia
  • Blackberry pilih Indonesia sebagai pengguna BBM Money Pertama
  • Ketika kenyamanan dan kecepatan bersatu dalam suatu transaksi Mobile
Saturday, April 20, 2013

Mobile Banking


Mobile banking adalah layanan perbankan yang memungkinkan nasabah dapat melakukan sejumlah transaksi keuangan melalui perangkat mobile seperti smart phone ataupun tablet, layanan perbankan yang umumnya dapat diakses menggunakan mobile banking antara lain pengecekan saldo rekening, tranfer antar rekening sampi dengan pembayaran tagihan-tagihan bulanan.


Pada awalnya layanan mobile banking mengunakan jasa short massage service (SMS) untuk melakukan transaksi keuangan mobile sehingga layanan ini dikenal sebagai SMS Banking, seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi akses layanan mobile banking pun semakin mudah dengan berkembangnya internet. Munculnya smart phone dengan layanan WAP memungkinkan layanan mobile banking di akses melalui internet, aplikasi mobile banking pun dapat dengan mudah di unduh dan dipasang di perangkat mobile atau smart phone. Saat ini kemajuan dunia teknologi web seperti HTML5, CSS3 dan JavaScript telah membuat lembaga perbankan meluncurkan layanan berbasis web mobile untuk melengkapi aplikasi yang sudah ada sekarang ini. Layanan mobile banking sendiri tetap berpedoman pada ketentuan-ketentuan yang berlaku di lembaga perbankan ataupun institusi-institusi keuangan yang melaksanakan layanan perbankan dan jasa keuangan dengan bantuan perangkat mobile atau smart phone. Layanan yang ditawarkan termasuk fasilitas untuk melakukan transaksi pasar perbankan dan saham, untuk mengelola account dan untuk mengakses informasi disesuaikan
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Mobile Banking; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment